Home > info, life > Test Drive si Blackie #7DaysMarch #Day4

Test Drive si Blackie #7DaysMarch #Day4

Jadi ceritanya kemarin ini ane test si Blackie ke jakarte bro, sekalian ngabuburit ke Pasar Ular bareng teman-teman. Ritual yang biasa tiap tahun kita lakukan, biasanya sih pada belanja baju atau celana tuh disana karna murah-murah euy dan bisa ditawar :D

Dalam perjalanan ke jakarta, ane sempet minta tolong temen buat dokumentasiin pake video, bagaimana suasana di dalam si Blackie hehehe video amatiran sih durasi sekitar 2-3 menit, lokasinya di tol jagorawi

CEKIDOT :

Nissan March memposisikan diri sebagai mobil irit bro, karena selain didukung mesin berkapasitas kecil dengan teknologi tinggi, juga memiliki desain yang aerodinamis yang bahasa kerennya “Aerodynamics”

Apaan sih sar “Aerodynamics” ??

Aerodynamics adalah sebuah ilmu yang mempelajari tentang aliran udara pada kendaraan. Kenapa musti belajar “Aerodynamics”?? karena sistem aerodinamika kendaraan mempengaruhi laju kendaraan.

Sebuah mobil yang dibekali dengan sistem aerodinamika yang baik akan mampu melesat bagai sebuah roket, namun kesalahan dalam sistem aerodinamika juga amat fatal terutama dalam kecepatan tinggi, mobil bisa terbang ke udara bro ck ck ck..

Untuk lebih memahami tentang prinsip aerodinamik kendaraan coba perhatikan gambar berikut ini:

Perhatikan aliran udara disekitar mobil tersebut, sebisa mungkin dibuat halus untuk mendapatkan gaya tekan pada bagian belakang kendaraan, jadi mobil tetap stabil pada kecepatan tinggi sekalipun.

Kita juga mengenal yang disebut dengan spoiler dan side skirt, perangkat ini merupakan bagian dari perangkat aerodinamika kendaran, yang fungsinya membuat aliran udara yang akan masuk kedalam kolong mobil dibuat lebih minim, ini dibuat pada kendaraan balap terutama pada medan rally, namun berbeda untuk mobil balap pada lintasan, tim riset tinggal membuat bagian kolong mobil rata.

balik lagi ke si Blackie, kayaknya setiap lekuk March diperhitungan secara detail untuk membelah hambatan angin, selain itu March juga memiliki teknologi Outer balance, yaitu mampu mereduksi getaran mesin. Agar getaran mesin tidak terlalu kasar pada rpm tinggi.

Dengan kemampuan seperti itu, dan memiliki harga yang kompetitif. Rasanya Nissan March akan dapat memenuhi keinginan konsumen Indonesia akan mobil irit deh.

Nissan March mengusung mesin 1.200 cc bertransmisi manual dan otomatis. March dijual dengan harga dibawah Rp 150 juta untuk transmisi manual ( Untuk lebih jelasnya bisa check ke sini )

posisi nyetir muantap cuy :D

tarik mang!!

  1. August 18th, 2011 at 05:46 | #1

    keren mas Sar ! btw kemaren ke pasar ular ? kita lewatjuga tuh! ke plumpang!

  2. August 18th, 2011 at 05:50 | #2

    iya kemarin ke plumpang bro hehehe iseng test drive ke jakarta sambil ngabuburit :D

  3. dewi
    August 18th, 2011 at 05:53 | #3

    Wuaaahh, ini dia Mobil impian masa kini.. irit dan berteknologi tinggi. 2 Jempol buat Nissan March..

  4. August 18th, 2011 at 06:04 | #4

    @dewi
    wogh, yoi wi hehehehe :D

  5. August 18th, 2011 at 07:40 | #5

    baru merhati’in .. waa mas Cesar dapet yg type XS !!! *iri X-(

  6. August 18th, 2011 at 08:00 | #6

    @pranada
    hahaha, iya mas, saya beruntung dapet yg type XS :D

  7. August 19th, 2011 at 17:27 | #7

    masbro, mobilnya gak dimasukin ular kan ya? #lho :D

  8. August 19th, 2011 at 17:33 | #8

    @uthe
    hahahahaha, ya nggaklah :D

  1. No trackbacks yet.